Wednesday, July 31, 2013

Contoh Surat Lamaran Kerja/Pekerjaan yang baik

Contoh Surat Lamaran Kerja/Pekerjaan yang baik
Contoh Surat Lamaran Pekerjaan/Kerja yang baik – Bagi anda yang pernah sekolah, membuat surat lamaran pekerjaan mungkin sangat mudah karena dulu pernah diberikan materi tentang hal tersebut, tetapi tidak sedikit orang yang tidak tahu cara membuat surat lamaran kerja, sekalipun mereka pernah sekolah.

Untuk kesempatan ini saya akan memberikan contoh surat lamaran pekerjaan yang baik dan berdasarkan EYD, sebagai referensi teman-teman atau siapa saja yang sedang kebingungan mencari contoh surat lamaran pekerjaan.

Berikut adalah hal-hal umum yang harus ada pada surat lamaran pekerjaan.
  • Data Diri
  • Riwayat Pendidikan
  • Lampiran-lampiran
Itulah hal-hal umum yang biasa dituliskan dalam surat lamaran pekerjaan, berikut saya akan berikan beberapa contoh surat lamaran pekerjaan, silahkan pilih sebagai referensi anda.

CONTOH SURAT LAMARAN KERJA 1

Pandeglang, 1 Agustus 2013
Hal: Lamaran Pekerjaan
Kepada Yth,
Bapak / Ibu Pimpinan
PT. Maju Terus Tak Pernah Mundur

Dengan hormat,

Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Maju Terus Tak Pernah Mundur, seperti yang termuat dari Radar Banten pada tanggal 22 Januari 2013. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. Maju Terus Tak Pernah Mundur.
Berikut adalah data mengenai diri saya:
Nama : ..........................
Tempat & tgl. Lahir : .......................
Pendidikan Akhir : ......................
Alamat : .....................
HP : ......................
Email : ...........................
Status Perkawinan : ..........................(single/nikah)

Saat ini saya bekerja sebagai staff di PT. Sehat Sentosa Sepanjang Masa, Saya senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

1. Daftar Riwayat Hidup.
2. Foto copy ijazah S-1.
3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
4. Pas foto terbaru.

Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara, dan dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya. Seperti yang tersirat di resume (riwayat hidup), saya mempunyai latar belakang pendidikan, pengalaman potensi dan seorang pekerja keras.

Demikian saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,

Michael Ballack

CONTOH SURAT LAMARAN KERJA II

Hal : Lamaran Pekerjaan
Kepada Yth.,
Manajer PT. Duflay Sejahtera
PT. Duflay Sejahtera
Jl. Gang Buntu No 69
Pandeglang.


Dengan hormat,

Bpk. Iwan Dicky, seorang asisten di PT. Mutiara Hitam, menginformasikan kepada saya tentang rencana pengembangan dan penambahan tenaga di Departement Marketing PT. Duflay Sejahtera.
Sehubungan dengan hal tersebut, dengan ini perkenankan saya mengajukan diri untuk bergabung serta menjadi bagian dalam rencana pengembangan PT. Duflay Sejahtera tersebut.

Mengenai diri saya, dapat saya jelaskan sebagai berikut :
Nama : ......................................
Tempat & tgl. lahir : ......................................
Pendidikan Akhir : ......................................
Alamat : ......................................
Telepon (HP) : ......................................
e-mail : ......................................
Status Perkawinan : ...................................... (single/nikah)

Saat ini saya bekerja di PT. Damar Wulan, sebagai staf Marketing, dengan fokus utama pekerjaan di bidang promosi.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

Daftar Riwayat Hidup.
Foto copy ijazah S-1.
Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
Pas foto terbaru.

Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara, dan dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya. Seperti yang tersirat di resume (riwayat hidup), saya mempunyai latar belakang pendidikan, pengalaman potensi dan seorang pekerja keras.

Demikian saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian Bapak.

Hormat saya,


Ricky OK

Kedua contoh surat lamaran kerja tersebuat bisa anda kebangkan seindah mungkin agar perusahaan yang anda tuju lebih tertarik atau penasaran terhadap anda sehingga ada bisa dpanggil untuk interview dan diterima tentunya.

Demikian contoh surat lamaran kerja yang baik semoga bisa bermanfaat untuk anda.

Tech Resume
Bermanfaatkan Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

1 komentar so far. What are your thoughts?

 
back to top